Berita Utama

Ridwan : Belum Ada Putusan DPP Perihal Pimpinan DPRD

Ridwan Rahman Marasabessy

WAKIL Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar provinsi Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy menegaskan, hingga saat ini dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar belum memutuskan nama-nama yang akan menjabat sebagai ketua dan unsur pimpinan DPRD untuk Maluku secara keseluruhan.

Kata dia, mengenai informasi yang beredar bahwa telah diputuskan Margaretha Siahay sebagai pemegang palu sidang di DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 mendatang tidak benar. Sebab, pihaknya hingga saat ini masih menunggu putusan DPP partai Golkar.

“Hingga saat ini belum diputuskan oleh DPP perihal unsur pimpinan DPRD se Maluku. Kami masih menunggu pembahasan DPP,” kata Ridwan kepada RakyatMaluku.com, Selasa 10 September 2019.

Menurutnya terkait dengan pimpinan DPRD Kota Ambon, surat keputusan (SK) belum dikeluarkan oleh DPP, maka belum ada pimpinan yang final.

“Masih akan dibahas dulu oleh DPP. Sehingga opini yang sementara beredar itu tidak benar. Karena belum ada putusan DPP dan karena jabatan itu adalah ketua DPRD, maka bisa dilanjutkan untuk sementara waktu oleh unsur pimpinan DPRD yang ada saat ini. Karena wakil pimpinannya Ibu Ely Toisutta, maka dia yang akan menjabat sementara,” jelas Ridwan.

Kata dia, Ely dapat diusulkan untuk menjabat sementara sebagai ketua DPRD Kota Ambon jika DPP belum mengeluarkan putusan. Jika sekiranya putusan itu keluar setelah pelantikan DPRD dilantik, maka baru akan dilakukan pleno diinternal partai Golkar Maluku untuk jabatan tersebut dijabat berdasarkan nama yang ditetapkan oleh DPP.

Dia berharap, untuk posisi unsur Pimpinan DPRD, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten kota di Maluku bisa secepatnya ditetapkan oleh DPP, karena pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 untuk Kota Ambon sudah dilakukan.

“Jadi sekali lagi belum ada penetapan di DPP. Insya Allah dalam waktu dekat ini DPP sudah putuskan semuanya untuk Maluku,” tandasnya. (SAH)

------ ======================

Berita Populer

To Top