NEWS UPDATE

Aleg PKS Asal Maluku ‘Marah’ Wiranto

SAADIA ULUPUTTY

Rakyatmaluku.com – KEMARAHAN netizen asal Maluku dari berbagai daerah di media sosial, merespon pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, ikut menyeret kemarahan anggota legislatif (Aleg) DPR-RI asal Maluku, Saadia Uluputty.

Menggunakan suara lantang, Saadia mengaku kecewa dengan pernyataan Wiranto, yang menyebutkan warga Maluku menyusahkan pemerintah, lantaran mengungsi ke sejumlah lokasi untuk menghindari efek pasca gempabumi berkekuatan 6,8 magnitudo pada tanggal 26 September 2019 lalu.

Saadia menegaskan, warga Maluku terdampak bencana gempabumi yang mengungsi ke sejumlah lokasi pebukitan, bukan karena disengaja. Tapi, warga mengungsi akibat adanya gempabumi, yang sudah menelan korban jiwa serta harta benda. Tidak salah, tegas Saadia, warga menyelamatkan diri ke daerah yang lebih aman, guna menghindari hal-hal yang tidak akan diinginkan pasca gempa tersebut.

Pasalnya, gempa tersebut telah menimbulkan korban jiwa dan harta benda, bahkan mencapai puluhan orang. “Seharusnya tidak boleh disampaikan saat masyarakat sedang berduka. Korban dan bencana tidak pernah diinginkan oleh masyarakat,” kecam srikandi asal Maluku, yang baru dilantik menjadi Aleg DPR-RI, kepada wartawan di Kantor Jakarta. (Berita selengkapnya, baca di edisi Rakyat Maluku, Kamis, 3 Oktober 2019).

======================
--------------------

Berita Populer

To Top