PRO PILKADA

Dahoklory Kembalikan Berkas di NasDem

Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Wunuhalono H.E.D Dahoklory, resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem), Senin 21 Oktober 2019

RAKYATMALUKU.COM –  SATU-SATUNYA Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Wunuhalono H.E.D Dahoklory, resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini terlihat saat Wunuhalono H.E.D Dahoklory mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati MBD di kantor sekretariat Partai NasDem Maluku, Senin 21 Oktober 2019.

Saat ini, Dahoklory merupakan satu-satunya sosok perempuan yang memberanikan diri untuk maju bertarung dalam kanca perpolitikan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten MBD.

Niat Dahoklory untuk turut membangun Kabupaten MBD membuat dirinya berani untuk bertarung di Pilkada 2020 meskipun satu-satunya perempuan sebagai bakal calon wakil bupati, namun dirinya tidak sungkan untuk bersaing bersama sejumlah bakal calon lainnya yang juga maju dalam pesta demokrasi tersebut.

“Saya sudah resmi mendaftar di NasDem. Jika direstui dan mendapat dukungan dari partai NasDem, saya siap bertarung di Pilkada 2020,” tegas Dahoklory kepada Rakyat Maluku.

Dia menjelaskan, sejumlah syarat pendaftaran bakal calon sudah disampaikan langsung saat pengembalian berkas pendaftaran. Dia mengakui, meski masih terdapat kekurangan yang belum dipenuhi, akan segera disiapkan untuk kemudian dilengkapi.

Kata dia, jika kemudian dirinya direkomendasikan oleh Partai NasDem, tentu ada tanggungjawabnya sebagai kader. Sebab, itu merupakan komitmennya secara pribadi. Bahkan, akan dimasukkan dalam visi-misi yang akan disampaikan ke NasDem.

“Apa yang belum dilengkapi, akan kami lengkapi sesegera mungkin. Karena itu adalah tanggungjawab kami sebagai kandidat untuk melengkapinya,” tuturnya.

Wunuhalono H.E.D Dahoklory

Terkait dengan permintaan Partai NasDem menyangkut dengan visi dan misi yang harus selaras dengan bakal calon bupati lainnya, kata Dahoklory, pihaknya tentu akan mensingkronisasikan berdasarkan undang-undang, yang intinya untuk membangun daerah MBD.

“Saya kira itu tentu akan searah dengan semua bakal calon bupati MBD. Tinggal bagaimana kita melakukan penyesuaian saja agar ada chemistry,” jelasnya.

Menyinggung soal siapa calon bupati yang bakal didampinginya, Dahoklory mengatakan, saat ini komunikasi politik bersama bakal calon bupati sementara dilakukan.

“Komunikasi untuk berpasangan dengan siapa calon bupati nantinya, itu sementara kita bangun. Nanti kita akan umumkan jika waktunya tiba,” tandasnya.

Pengembalian berkas Dahoklory bersama tim diterima langsung oleh Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati DPW Partai NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy dan Wakil Ketua DPW NasDem Maluku Rasyid Notanubun yang juga didampingi oleh Ketua Padan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Maluku, Azis Latar.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati DPW Partai NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy meminta agar kelengkapan pemberkasan bakal calon bisa dilengkapi sebelum batas pendaftaran, terutama bagi visi dan misi bakal calon.

“Mestinya, visi-misi bakal calon harus dimasukkan bersamaan dengan proses pengembalian berkas. Jika sekiranya masih dalam proses melengkapi, kami berharap agar disampaikan sebelum penyampaian visi-misi bakal calon di NasDem,” jelas Abdullah.

Pentingnya visi-misi dimasukkan sebelum penyampaian secara terbuka, agar kemudian tim penjaringan DPW NasDem melakukan elaborasi pada saat persentase visi-misi semua bakal calon yang terdaftar di NasDem. “Jadi kami berharap, dalam waktu dekat bisa dapat disampaikan ke tim penjaringan,” tandasnya.

Setelah waktu pendaftaran ditutup, hasil penjaringan tersebut akan diplenokan untuk menentukan bakal calon yang memenuhi syarat sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh NasDem. Dalam penilaian nanti, sudah barang tentu semua item terkait dengan pemberkasan bakal calon akan menjadi pertimbangan dan penilaian. “Yang tidak kalah pentingnya juga adalah penyampaian visi dan misi. Dan itu nilainya sedikit berbobot dibandingkan dengan syarat administrasi lainnya,” tandasnya. (SAH/ADV)

------ ======================

Berita Populer

To Top