Berita Utama

Hari ini, Kepala BNPB ke Liang

Rakyatmaluku.com – KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) RI, Doni Monardo, dikabarkan akan kembali lagi ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, setelah beberapa waktu lalu mengunjungi sejumlah lokasi bencana di Kota Ambon.

Kedatangan Mantan Pangdam XVI/Pattimura untuk kedua kalinya selama gempabumi melanda Maluku dengan memboyong sejumlah staf untuk melihat lokasi terdampak bencana di Pulau Ambon. Doni berangkat dari Jakarta menuju Kota Ambon dengan penerbangan Garuda GA640 sekitar pukul 23.35 WIB tadi malam. Bila tak ada aral, Doni dan rombongan akan tiba di Bandara Pattimura, Laha, Kota Ambon pada Pukul 06.55 WIT.

Usai sarapan pagi di Bandara, ia bersama rombongan langsung menuju Pelabuhan Waipirit, Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk memantau kerusakan fasilitas umum akibat gempa tanggal 26 September 2019, lalu. Setelah itu, Doni yang nantinya akan didampingi oleh pimpinan daerah, menuju lokasi pengungsian di Desa Liang, guna menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat. Selain membawa bantuan kepada pengungsi, ia juga akan mengikuti proses penanganan kesehatan di Tulehu.

Usai melaksanakan sejumlah aktifitasnya nanti, Doni bersama rombongan selanjutnya dijadwalkan kembali ke Jakarta Pukul 15.30 WIT dari Bandara Pattimura Laha, Ambon. (WHL)
|| Baca terus berita update di Harian Rakyat Maluku dan rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top