NASIONAL

HMI Peduli Bencana Maluku Masuk SBB

Rakyatmaluku.com – TIM peduli bencana gempabumi Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dinakhodai Direktur Bakornas LKMI Muh. Fachrurrozy Basalamah, menyisir sejumlah wilayah pengungsi di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Jalan terjal dan bebukitan tak jadi alasan untuk Tim Nusantara HMI Peduli Amar Maaruf, dalam memberikan pelayanan medis dan bantuan obat-obatan kepada para pengungsi terdampak bencana. Setelah melakukan pengobatan kepada warga di wilayah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Tim Nusantara HMI melanjutkan perjalanan menuju wilayah SBB, dan langsung memberikan pelayanan kepada warga di lokasi-lokasi pengungsian, Minggu, 6 Oktober 2019.

Direktur Bakornas LKMI Muh. Fachrurrozy Basalamah, menjelaskan, pihaknya berada di Maluku dalam operasi kemanusiaan di lapangan untuk hari ke-tiga. Hari kedua, tim melakukan pelayanan kesehatan kepada warga pengungsi di wilayah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Di hari ketiga, tim menuju Kabupaten SBB. Tiba di Waipirit, tim langsung menuju Posko Induk BNPB di Kantor Kecamatan Kairatu. Selain bertemu Bupati SBB, M. Yasin Payapo, Wakil Bupati dan Sekda, tim juga berkoordinasi dengan otoritas Dinas Kesehatan SBB, untuk rencana aksi pelayanan kesehatan kepada warga pengungsi. Dari hasil koordinasi bersama, Tim ditugaskan untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Latu dan Hualoy, yang saat ini berada di lokasi pengungsian. (WHL)
|| Ikuti terus informasi terupdate di rakyatmaluku.com.

======================
--------------------

Berita Populer

To Top