Berita Utama

Masa Tanggap Darurat Bencana Ambon Dicabut

Rakyatmaluku.com – MITIGASI penanganan bencana di Kota Ambon yang bersifat tanggap darurat segera diakhiri. Pasalnya, penetapan waktu tanggap darurat terhadap situasi bencana alam merupakan aturan normatif yang harus dilakukan oleh pemerintah saat terjadi bencana. Demikian respon Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, menyikapi kebijakan BNPB yang akan mencabut masa tanggap darurat pada Kamis, 9 Oktober 2019 besok.

Richard menjelaskan, kebijakan Pemkot Ambon dalam masa tanggap darurat disesuaikan dengan protap. “Maksudnya, itu adalah dasar hukum dari suatu kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” akui Walikota diskusi dengan wartawan di Pelangi Cafe, Selasa 8 Oktober 2019.

Masa tanggap darurat di Kota Ambon sendiri disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di Maluku pasca bencana. Di mana, seluruh daerah terdampak bencana di Ambon sudah mulai kondusif, sehingga akan disesuaikan untuk berakhir pada tanggal 9 Oktober 2019 hari ini. “Biar jangan ada lagi yang memanfaatkan kondisi yang ada dengan menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax,” tegas Walikota (SAH)
|| Baca terus berita update di Harian Rakyat Maluku dan rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top