Lintas Daerah

Pakai Celana Pendek, Kiamat Sambangi DPRD Tual Minta Sumbangan

RAKYATMALUKU.COM – ABDUL Khalik Rahantan (21) alias Kiamat, mahasiswa asal Desa Tahayad Yamru, Kota Tual yang mengenyam studi di Kota Ambon ini kembali mencuri perhatian warga. Kali ini, ia seorang diri melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempabumi di Maluku. Aksinya berlangsung di Kota Tual, Provinsi Maluku, Rabu, 23 Oktober 2019 tadi malam. Gempa 5,2 M Goyang Ambon, Satu Meninggal

Dengan menggunakan celana pendek, baju kaos oblong serta topi, Halik yang disapa Kiamat ini mendatangi Kantor DPRD Kota Tual untuk meminta sumbangan, bagi korban gempabumi di Ambon, Seram dan Maluku Tengah.

Sebelumnya, ketika terjadi gempabumi tanggal 26 September 2019 yang memaksa warga di Kota Ambon mengungsi, Khalik yang saat itu masih berada di Ambon memilih tidur di dalam bilik ATM Bank Tabungan Negara (BTN) kampus IAIN Ambon. Ia menggelar tikar di bilik ATM tersebut untuk tidur, dengan alasan menjaga ATM BTN. Aksinya itu kemudian diunggah lewat media sosial dan mencuri perhatian warga net.

Sementara tadi malam, idenya mengajak warga untuk memberi sumbangan, muncul ketika dirinya terus ingat korban gempa di Ambon, Maluku Tengah dan Seram, yang sampai kini masih terpapar di sepanjang tenda-tenda pengungsian. Setelah melakukan aksi penggalangan dana di beberapa kantor dinas, Khalik melanjutkan aksinya di Kantor DPRD Kota Tual.

“Saya mendapat informasi bahwa anggota DPRD Tual sedang rapat paripurna. Mereka wakil rakyat yang harus diketuk hatinya untuk membantu warga, yang sedang ditimpa musibah,” ingat Khalik, saat dikonfirmasi rakyatmaluku.com, Kamis, 24 Oktober 2019, malam ini.

Setelah menerima informasi itu, Khalik lalu mendatangi Kantor DPRD Kota Tual. Setibanya di Dewan, rapat masih berlangsung. Ia memutuskan untuk menunggu hingga rapat selesai. Setelah para wakil rakyat keluar dari kantor dewan, Khalik menyapa mereka dengan karton yang sudah dibawanya. Kedatangannya mencuri perhatian wakil rakyat. Pasalnya, Khalik tidak serapih para wakil rakyat. Ia sengaja menggunakan celana pendek dan baju kaos oblong, seperti layaknya warga yang ada di lokasi pengungsian. (WHL)

|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan terus ikuti perkembangan informasi update rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top