Berita Utama

Pangdam XVI dan Prajurit TNI Donor Darah

Rakyatmaluku.com – PARA pimpinan dan prajurit Kodam XVI/Pattimura mendonorkan darah untuk digunakan masyarakat lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon. Donor darah dilakukan untuk menambah stok kantong darah di markas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Ambon, yang digelar di Rumah Sakit Tentara Dr. Latumeten, dalam rangka merayakan HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, selain menyambut HUT Kesad, donor darah pun membantu masyarakat. “Saya sudah dapat dari Kakesdam karena fasilitas di sini hanya 200 kantong. Ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelas Taufiq kepada wartawan usai mendonorkan darahnya, Selasa, 8 Oktober 2019. Donor darah tidak saja dilakukan Kodam Pattimura, tapi seluruh seluruh satuan komando utama yang berada di bawah Angkatan Darat, melakukan hal yang sama.

Dan, seluruh RS Angkatan Darat seluruh Indonesia itu menargetkan 15 ribu kantong darah. Dan kita lihat partisipasinya bukan hanya AD, tapi AL, AU serta kepolisian, dan masyarakat yang sering mendonorkan darahnya. Ini untuk palang merah,” tutur mantan Pangdivif 2 Kostrad ini. (AAN)
|| Baca terus berita update di Harian Rakyat Maluku dan rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top