Berita Utama

Pemuda Maluku Desak Jokowi Tendang Wiranto

Rakyatmaluku.com – ALIANSI Kapitan Maluku (AKM) mendesak Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Wiranto, untuk segera meminta maaf kepada masyarakat Maluku umumnya. Menariknya, Wiranto harus meminta maaf bukan di Jakarta, tapi harus datang ke Maluku baru meminta maaf ke masyarakat. Desakan sejumlah pemuda yang mengatasnamakan diri AKM tersebut disampaikan dalam aksi demonstrasi yang dipusatkan di pelataran Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Selasa, 8 Oktober 2019.

Puluhan pemuda itu melakukan orasi mengecam pernyataan Wiranto yang menyudutkan warga pengungsi di Maluku. Selain membawa spanduk berisi kecaman, mereka juga mendesak Presiden RI Joko Widodo, untuk mencopot Wiranto dari jabatannya sebagai Menkopolhukam, sekaligus tidak mengakomodirnya dalam kabinet Jokowi jilid II.

“Mestinya dia lebih mengedepankan soft communication dan sikap kewarganegaraan yang memahami situasi kebathinan masyarakat Maluku, khususnya para korban gempa yang sedang berduka dan kehilangan segala segala sesuatu bahkan trauma berat,” kecam para demonstran. (MHS)
|| Baca terus berita update di Harian Rakyat Maluku dan rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top