Berita Utama

Polres SBB Ketatkan Pengawasan Eks Tambang Cinabar

RAKYATMALUKU.COM – POLISI Resort (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawasi lahan bekas tambang Cinabar di wilayah Desa Iha dan Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB. Rencana pembentukan Satgas Pengawasan eks tambang Cinabar ini disampaikan oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu T. Butar Butar SIK, kepada rakyatmaluku.com di ruang kerjanya, kemarin.

Pentingnya dibentuk Pos ini, dalam rangka memperketat pengawasan wilayah tersebut. Pasalnya, ada laporan tentang adanya aktifitas di wilayah tersebut secara sembunyi-sembunyi. “Guna mencegah agar tidak ada penambangan batu cinabar secara ilegal lagi, maka kami akan membentuk Satgas operasi yang akan berdiam di lokasi tambang, guna mencegah warga agar tidak melakukan produksi sembunyi-sembunyi.”

Menurut dia, bila ada kedapatan warga yang masih beraktifitas di daerah itu, maka pihaknya akan menindak secara tegas para pelakunya. “Saya imbau agar warga masyarakat sadar, dan mau taati aturan yang berlaku di negara,” singkat dia. (SBB1)

|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan terus ikuti perkembangan informasi update rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top