AMBONESIA

Relawan IAIN Menuju Hania Bantu Pengungsi

Rakyatmaluku.com – PULUHAN relawan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon diberangkatkan menuju Dusun Hania, Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang sampai kini belum menerima bantuan. Puluhan relawan itu mengungsi sejak terjadinya gempabumi 6,5 magnitudo pada tanggal 26 September 2019 lalu. Kasihan, sejak berada di tempat pengungsian, puluhan warga tersebut belum disentuh dengan bantuan apapun sampai kini.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Ambon, Ikbal Kaplale, menyebutkan, dirinya dihubungi oleh masyarakat langsung dari Dusun Hania. Warga melaporkan kondisi mereka yang sampai kini tidak tersentuh dengan bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya. Atas komunikasi itu, ia kemudian mengarahkan timnya agar dapat membawa langsung bantuan ke warga di Hania, sekaligus meninjau warga di daerah itu.

Ia mengaku, Hania memang jauh di atas puncak sehingga membuat pemerintah dan masyarakat lainnya sulit untuk menjangkau mereka. “Semoga dengan bantuan yang kami salurkan, dapat meringankan warga di lokasi pengungsian. Kami berharap ada dukungan langsung dari pemerintah untuk membantu mereka yang berada di lokasi pengungsian. (WHL) || Baca terus berita update di Harian Rakyat Maluku dan rakyatmaluku.com.

======================
--------------------

Berita Populer

To Top