Ambonesia

Sambangi Pengungsi, Hehanussa Salurkan Bantuan

RAKYATMALUKU.COM – BANTUAN kepada masyarakat yang tertimpa bencana gempabumi di lokasi pengungsian terus berdatangan. Selain disalurkan lewat lembaga dan organisasi, bantuan perorangan juga terus diberikan. Salah satunya datang dari Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi Gerindra, M. Hatta Hehanussa.

Bersama timnya, M Hatta Hehanussa mendatangi sejumlah lokasi pengungsian di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB); Pakarena, Air Buaya, maupun pengungsi di wilayah Rindam Gemba. Mereka memberikan bantuan makanan siap saji, seperti susu, mi instan, hingga telur. Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk dukungan M. Hatta Hehanussa kepada para pengungsi, mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Bantuan yang disalurkan tersebut tidak seberapa nilainya, kata Hatta, kedatangannya ke lokasi pengungsian untuk melihat langsung kondisi masyarakat, justru yang paling penting. Sebab, umumnya warga membutuhkan dukungan untuk mengembalikan tekanan psikologi akibat gempa yang terjadi selama berulang-ulang.

Sehingga, menurut Hatta, kedatangan pemerintah secara langsung untuk mengecek kondisi masyarakat sangat jauh lebih penting, dibanding sekadar memberikan bantuan. Sebagai manusia, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan sesama warga yang sedang ditimpa bencana. “Semoga bantuan kami dapat membantu warga meskipun nilainya jauh sedikit dibanding yang sudah diberikan oleh orang lain,” kesan Aleg DPRD Provinsi Maluku Dapil SBB ini.(AAN)
|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan ikuti informasi update rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top