Berita Utama

Walikota Ambon Janji Pulangkan PSP Tanjung

RAKYATMALUKU.COM – WALIKOTA Ambon, Richard Louhenapessy di hadapan warga Tanjung, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, berjanji akan segera memfasilitasi pemulangan para pekerja seks perempuan (PSP) yang masih berada di Tanjung. Rencana pemulangan ini, mengingat wilayah tersebut akan segera ditutup. Demikian janji Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, ketika Sosialisasi Penutupan Lokalisasi Tanjung tadi malam, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Menurut Richard, selain memulangkan PSP ke daerah asalnya, Pemkot juga akan memberikan perhatian dengan pemberdayaan konkrit agar bermanfaat kepada masyarakat yang setempat. “Dalam waktu dekat kita akan berikan petunjuk dan kita akan kembalikan semua (PSP) ke kampung halamannya masing-masing, pemerintah pusat akan memfasilitasi itu dan kementrian sosial juga sudah menyiapkan semuanya.”

Penutupan lokalisasi Tanjung sendiri, kata dia, bukan merupakan kebijakan Pemkot Ambon semata, melainkan kebijakan secara nasional. Di mana, dari 186 lokalisasi yang ada di Indonesia, tersisa 16 lokalisasi yang belum ditutup, termasuk di Ambon. “Untuk itu, tahun ini Pemkot Ambon akan mengambil kebijakan yang sama dengan daerah lain menutup lokalisasi ini,” terang Richard. (RIO)

|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan terus ikuti perkembangan informasi update rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top