NEWS UPDATE

Heboh, Air “Mendidih” Muncul di Passo

RAKYATMALUKU.COM – WARGA Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon dihebohkan dengan adanya fenomena air sumur “mendidih” di kawasan Perum Bank Indonesia, RT/RW, 034/007. Menariknya, air tersebut tampak mendidih dan mengeluarkan bunyi seperti dimasak, namun tidak panas. Selain itu, juga tidak mengeluarkan uap dan bau yang membahayakan warga.

Penemuan air sumur yang “mendidih” tersebut sontak memancing warga di wilayah Passo untuk melihat dan mendokumentasikannya. Salah satu warga, Arthayani Risakotta, yang mengunggahnya videonya di facebook meminta kepada para ahli gempa bumi untuk kiranya dapat melihat langsung fenomena air “mendidih” di sumur warga tersebut. Arthayani mengaku, fenomena air mendidih ini muncul untuk keempat kalinya dalam beberapa pekan terakhir, mulai dari sebelum gempabumi tanggal 26 September 2019 lalu hingga terakhir tanggal 21 Oktober 2019, sekira Pukul 07.00 WIT.

Tak saja itu, warga yang berada di lokasi sumur juga mengaku, selama ini sumur tersebut tidak memiliki air. Anehnya, tiba-tiba terdapat air yang jumlah volumenya tidak seperti biasa. Dugaan sementara, air tersebut muncul setelah terjadi hujan deras selama dua hari terakhir. Hingga berita ini naik, Tim Ahli dari LIPI Ambon belum dapat memberikan komenter. Pihaknya masih sementara melakukan penelitian terhadap munculnya air mendidih tersebut. (MHS)

|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan terus ikuti perkembangan informasi update rakyatmaluku.com

======================
--------------------

Berita Populer

To Top