NEWS UPDATE

Warga Lamdesar Temukan Bangkai Ikan Raksasa

RAKYATMALUKU.COM – WARGA Desa Lamdesar Timur, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku menemukan bangkai ikan raksasa di Pantai Tanjung, Kamis, 17 Oktober 2019. Belum diketahui, jenis ikan yang diduga telah mati beberapa waktu lalu dan terdampar di bibir pantai.

Pasintel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kapten Laut (P) Agus Hariyanto, mengakui adanya penemuan bangkai ikan raksasa tersebut oleh warga. Setelah menerima laporan, anggotanya langsung diturunkan ke lokasi untuk melihat langsung keberadaan bangkai ikan tersebut pada Jumat, 18 Oktober 2019, sekira Pukul 07.10 WIT. “Ikan itu kelihatan sudah lama mati. Dagingnya juga sudah mulai membusuk. Bangkainya identik dengan Ikan Paus. Tapi, belum diketahui jenis Paus apa, karena bangkainya sudah mencapai setengah badan dan warnanya pudar,” akui Agus, via telefon seluler.

Atas penemuan bangkai ikan itu, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pemerintah setempa untuk dimusnahkan. Khawatirnya, bangkai ikan tersebut akan membusuk dan merusak biota laut di wilayah sekitar. (WHL)
|| Baca edisi pagi Harian Rakyat Maluku, dan terus ikuti perkembangan informasi update rakyatmaluku.com

------ ======================

Berita Populer

To Top