ADVETORIAL

MTsN Ambon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kusnadi Hi.Umar | Kepala MTsN Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ambon memperingati Hari Lahir Rasulullah Muhammad SAW 12 Rabbiul Awwal 1441 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 9 November 2019.

Perayaan Maulid Nabi yang berlangsung di Aula MTsN Ambon itu dibuka Kepala MTsN Ambon, Kusnadi Hi.Umar.

Dalam sambutannya, Kusnadi mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin tahunan di sekolah. Kegiatan itu masuk dalam hari besar keagamaan yang turut dirayakan oleh MTs Negeri Ambon, sebagai salah satu sekolah di bawah Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk serimonial semata, tapi lebih dari itu, untuk mengingatkan kepada seluruh civitas di MTs Negeri Ambon, bahwa ajaran-ajaran dan nilai yang dibawa Rasulullah SAW harus dijadikan sebagai pedoman hidup baik dalam keluarga maupun antar sesama. “Salah satu nilai penting yang ditinggalkan oleh Rasulullah SAW itu, yakni beliau diutus untuk menyempurnakan ahlak atau karakter manusia,” ujar Kusnadi.

Kata dia, nilai yang dibawakan Baginda Muhammad SAW sangat relevansi dengan tugas dan tanggungjawab guru dalam membentuk ahlak dan karakter siswa. Dengan demikian, jika dalam hadits disebutkan bahwa Ulama adalah pewaris Nabi, maka guru adalah ulama. Di mana, mereka juga melaksanakan salah satu tugas Rasulullah SAW yaitu menyempurnakan akhlak dan moral generasi bangsa.”

Kusnadi berharap, melalui momentum ini, nilai dan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW dapat diimplementasikan para guru dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan sekolah. (CIK/ADV)

------ ======================

Berita Populer

To Top