Lintas Daerah

Bupati SBT Beri TPPD sebagai Kado HUT Korpri ke-48

RAKYATMALUKU.COM – BULA,- Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 di halaman Kantor BuPATI Kabupaten SBT-Bula, Jumat (29/11/2019).

Bupati yang mengenakan pakaian lengkap Korpri bertindak sebagai Inspetur Upacara ( Irup)Hadir dalam upacara tersebut Sekda Kabupaten SBT,Syarif Makmur, Kapolres SBT,AKBP.A.Bormassa , Dandim penugasan Kodim 1502,Mayor Inf Warsito.

HUT Korpri ini menghadirkakn tema, KORPRI Berkarya, melayani dan menyatukan bangsa”. Bupati Kab SBT, Abdul Mukti Keliobas mengatakan dalam amanat Presiden RI,Joko Widodo memberikan penghargaan kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas.

“Di HUT kali ini saya selaku Pemerintah daerah memberikan penghargaan sekaligus hadiah bagi para ASN lingkup Pemkab SBT yakni Tunjangan perbaikan penghasilan daerah (TPPD),Iini bentuk kepedulian Pemda terhadap ASN ,kami berharap dengan semua ini makin bertambah pula etos kerja sehingga pelayanan terbaik kepada masyarakat makin baik,” jelas dia.

Lanjut Bupati,Presiden berpesan bahwa saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan dua puluh,tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu,Oleh sebab itu Para pegawai tidak booleh takut justru menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru denga terobosan-terobosan baru. “Kecepatan, kreatifitas dan inovasi adalah kuncinya. Cara-cara lama yang monoton yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.kita harus lebih cepat lebih baik dibandingkan dengan negara lain,oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan,melakukan reformasi secara berkelanjutan,tidak ada lagi pola pikir lama,tidak ada lagi kerja linear,dan tidak ada lagi rutinitas,birokrasi harus berubah, cepat beradaptasi dengan perubahan, “ ucap Keliobas.

Orang nomor satu di kabupaten SBT menambahkan,dalam pesan Presiden, dengan kemajuan Teknologi,cara kerja birokrasi juga harus berubah dan inovasi tekhnologi harus bisa mempermudah bukan mempersulit pekerjaan , Tekhnologi adalah instrument untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Usai kegiatan Sekretaris KORPRI Kabupaten SBT,Sidik Rumalowak kepada media ini mengatakan TPPD yang diberika kepada ASN merupakan kado terhormat dari PEmda SBT dan ini juga menjadi suatu catatan baru dalam pemerintahan ini,sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh ASN agar bisa menjawab kado terindah ini dengan menjalanka tugas sebagai abdi negara dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ini sebuah tantangan yang diberikan kepada kita insan Korpri bahwa dengan kita menerima kado ini pasti kita memberikan jempol,tepuk tangan karena kita telah diberikan tunjangan,namun sebaliknya apakah kita mampu menjawab dengan karya-karya dan kerja nyata ASN untuk rakyat bisa memberikan jempol dan tepuk tangan kepada kita atas karya dan inovasi-inovasi pelayanan kita, “ tandas Kadis Capil SBT ini.
Dalam Upacara,kegiatan juga dirangkai dengan pembagian surat Pensiun ASN yang sudah meninggal kepada ahli waris dan juga pembagian puluhan sembako. (AS)

------ ======================

Berita Populer

To Top