Lintas Daerah

Gandeng Pemkab, Polres Buru Salurkan Bantuan ke Pengungsi SBB

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Polisi Resort (Polres) Pulau Buru bersama Pemerintah Kabupaten Buru menyalurkan bantuan kepada para pengungsi terdampak bencana gempabumi di Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu, 23 November 2019. Bantuan berupa beras 4 ton, mie instan 100 karton, dan minyak kayu putih sebanyak 350 botol yang sudah dikemas itu diserahkan secara langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kartapati, S.Ik., M.Si dan Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, M.Si, serta pejabat Pemkab Buru.

Rombongan Kapolres Pulau Buru dan Pemkab Buru diterima langsung oleh Sekda SBB, Mansur Tuharea, dan Pejabat Desa Rudy Marasaoly, di Kantor Balai Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB. Hadir pula dalam acara ini, Wakapolres SBB, AKP. Akmil. Usai menyerahkan bantuan kepada pengungsi terdampak bencana gempabumi di Waimital, Kapolres Buru dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Kelapa Dua untuk menyerahkan bantuan yang sama. Tiba di Kelapa Dua, rombongan Kapolres Buru diterima oleh Kepala Dusun Abdul Rakit Narahaubun, serta ratusan warga yang sampai kini masih berada di lokasi pengungsian.

Kapolres Buru berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang kini masih menempati lokasi-lokasi pengungsian akibat adanya bencana alam baru-baru ini.

Sementara Sekda SBB, Mansur Tuharea, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan tersebut. Lewat bantuan ini, Pemkab SBB sudah sangat terbantukan dalam melayani masyarakat. Sebab, Pemkab SBB sendiri memiliki keterbatasan untuk secara umum menangani korban bencana alam di kabupaten itu. Sehingga, kehadiran Polres Buru dan Pemkab Buru untuk menyalurkan bantuan ini, dirasanya sangat membantu masyarakat dan Pemkab.

Selain Kapolres dan Wakapolres Buru, hadir pula dalam kegiatan penyaluran bantuan itu, jajaran pimpinan Polres Buru; Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas. Sementara mewakili Pemkab Buru, selain Asisten 2 Abas Pellu, hadir juga Kadis Kesbangpol, Kadis Nakertrans, Kadis Perikanan Imran Makatita dan Kepala Inspektorat Buru.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kepala Dusun Kelapa Dua, Abdul Rakit Narahaubun, kepada Kapolres Buru dan jajarannya, serta Pemkab Buru, atas bantuan yang diberikan. Sebab, lewat bantuan itu, warga di Kelapa Dua sudah dapat terbantukan dalam hal kebutuhan pokok dasar, seperti beras dan mie instan. “Kami masyarakat Seram Bagian Barat terutama Dusun Kelapa Dua dan sekitarnya, kami sangat terharu dan terima kasih atas kepedulian Pemkab Buru dan Kapolres Buru untuk dapat mengunjungi kami, dan memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban kami, dan sebaliknya kepada bapak/ibu yang sudah memberinya, mendapatkan imbalan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” kesan Narahaubun. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top