Lintas Daerah

Kawal Kamtibmas SBT, TNI-Polri dan Wartawan Bergandengan

RAKYATMALUKU.COM – BULA,- Dalam rangka memperkuat hubungan yang sinergis untuk mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kabtimbas) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), maka Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Adolf Bormassa, SH., MH mengadakan silaturahmi bertajuk Coffe Morning bersama TNI dan wartawan yang digelar di di Cafe Akila-Bula, Senin, 25 November 2019.

Silaturahmi ini selain dihadiri Dandim Penugasan Kodim 1502 SBT, Mayor Inf Warsito, hadir juga Danpos Angkatan Laut, Danki Brimob Yon B Pelopor Brimobda Maluku, Iptu Rudi Muskitta, dan seluruh crew wartawan yang bertugas di SBT.

Kapolres SBT dalam mengawali bincang-bincang bersama wartawan itu mengakui, kegiatan silaturahmi yang digagasnya ini telah menjadi agenda rutin selama diberikan amanah untuk menjadi Kapolres. Tidak hanya di SBT, tapi, ketika menjadi Kapolres Aru, silaturahmi yang dibingkai dalam kegiatan Coffe Morning juga sering dilakukan.

“Kegiatan ini saya gagas dan akan saya jadwalkan sebagai wujud kepedulian Polres SBT dengan rekan-rekan wartawan di kabupaten ini. Namun, tidak secara formal karena kita orang Maluku lebih suka seperti ini. Duduk bacarita sambal mencari solusi. Jadi akan kita lakukan kegiatan seperti ini sambil ngopi, atau lainnya. Sehingga informasi dari rekan-rekan wartawan langsung bisa kita terima, dan segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi miskomunikasi antara tugas kami sebagai anggota Polri dengan tugas rekan-rekan sebagai wartawan,” jelas Bormassa.

Mantan Kapolres Aru ini pun mengungkapkan polisi dan wartawan sama-sama saling membutuhkan dan saling ketergantungan. “Kami sangat membutuhkan masukan dari rekan-rean wartawan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, karena tidak mudah untuk menilai diri sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan wartawan,” urai Bormassa sembari meminta agar momen silaturahmi ini juga dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk share yang produktif, dan menjadi bagian dari ikhtiar untuk tidak saling melemahkan. (AS)

------ ======================

Berita Populer

To Top