Lasqi Nasional XXIV 2019

Ketum LASQI: Event di Ambon Terbaik

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Duta Qasidah ke-24 tahun 2019 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di Kota Ambon dinilai terbaik oleh sejumlah kontingen yang ikut dalam event tersebut.

Ketua Umum LASQI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dra. Hj. Nurmelati kepada Rakyat Maluku mengatakan, kegiatan Pemilihan Duta Qasidah oleh LASQI di Kota Ambon sangat luar biasa dibandingkan dengan kegiatan yang sama di provinsi lain pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan kali ini Kota Ambon amazing, luar biasa dan sangat bagus sekali. Ini artinya bahwa pemerintah daerah dalam rangka mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk kegiatan LASQI betul-betul membawa spirit bagi seluruh daerah yang ikut berpartisipasi ke Kota Ambon,” ujar Nurmelati, Rabu 27 November 2019.

Dia mengaku, Ambon menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan LASQI tahun 2019, sangat tepat karena seiring dengan langkah pemerintah mempromosikan Ambon sebagai City Of Music yang telah ditetapkan oleh PBB melalui UNESCO.

“Ambon City Of Music kini telah menjadi menjadi sebuah icon bagi Kota Ambon. Dan itu sangat tepat untuk bagaimana pemerintah mempersiapkan kegiatan ini secara baik, baik menyangkut dengan pelayanan yang diberikan kepada para duta Qasidah dari seluruh provinsi yang ada saat ini, sehingga semuanya merasakan kepuasan dibandingkan dengan lomba nasional yang sama sebelumnya,” tambahnya.

Ketua LASQI Kalsel itu mengaku, tidak seluruh cabang mata lomba yang dikuti oleh kontingen yang dibawanya ke Kota Ambon. Pihaknya hanya membawa kontingen untuk beberapa mata lomba saja, seperti grup klasik putra, bintang vokalis anak-anak putra, bintang vokalis remaja putra, serta bintang vokalis dewasa putri yang semuanya tampil kemarin.

Dia menyadari, meski tidak mungkin meraih juara umum, namun dia optimis dari beberapa cabang mata lomba yang diikutinya, bisa mendapat juara.

“Kita tidak mungkin mendapat juara umum, tapi kita optimis akan mendapat juara di beberapa mata lomba, terutama di bintang vokalis dewasa putri, dan grup klasik putra. Kita optimis akan meraih tiga besar,” tuturnya.

Keyakinan mendapatkan juara pada mata lomba vokalis dewasa putri dan grup klasik puta itu dikarenakan, pada event sebelumnya di Kota Padang dan juga di Kota Kendari mendapat juara harapan.

Dia juga yakin, vokalis dewasa putri itu dimenangkan oleh Kalsel, karena peserta yang bawa adalah bintang vokalis yang levelnya di tingkat nasional. “Untuk vokalis dewasa putri dari Kalsel adalah vokalis di LIDA Indosiar yang sebetulnya basicnya kepada religi,” tandasnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top