Lintas Daerah

Perdana, Kapolres Ajak Ngopi Kambtibmas

KEBERSAMAAN,- Kapolres SBT,AKBP A.Bormassa, berpose dengan unsur pemuda Kabupaten SBT

RAKYATMALUKU.COM – BULA,- Menjelang sepekan kehadiran pimpinan baru di jajaran polres kabupaten seram bagian timur (sbt)kapolres sbt, AKBP A, Bormassa menciptakan terobosan-terobosan baru yakni NGOPI Ngobrol Pemuda Intelek dengan OKP Cipayung plus; HMI, GMNI, PMII, GP-ANSOR, IMM, KAMMI, LSM, dan ORMAS yang ada di negeri ini.

Ngopi sekaligus silaturahmi yang diadakan di Lantai dua café Sigafua-Bula,Kamis (28/11/2019)dipandu langsung oleh Kasat Binmas SBT,Iptu Baharudin berjalan santai dengan menyerap saran dan masukan dari para pemuda terkait persoalan serta isu-isu yang dapat mengganggu Kamtibmas di bumi Ita wotu nusa.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang digagas Pak Kapolres SBT ,Jujur ini sangat luar biasa karena belum pernah ada pertemuan seperti ini dengan pa Kapolres dan perdana juga kegiatan NGOPI ini meskipun beliau baru menjabat, “ ujar Ketua DPD KNPI SBT,Rusdy Rumata
Seraya menambahkan menjelang pilkada 2020 nanti tentu saja banyak isu-isu hoax yang menyebar untuk itu diperlukan edukasi politik dan bijak dalam bermedsos.

“Kondusifitas sangat kita butukan didaerah ini maka dari itu diharapkan sinergi yang dibangun dengan pihak pemuda sehingga iklim sejuk pun ada disini meghadapi momen politik 2020 nanti,” terangnya.

Kapolres SBT,AKBP A.Bormassa juga mengapresiasi para pemuda yang sudah berkenan hadir pada suilaturahmi NGOPI Kamtibmas karena melalui kegiatan seperti ini pihaknya mendapatkan saran,masukan dan informasi terkait pemrmasalahan kamtibmas di wilayah hukum Polres SBT serta menangkal isu-isu hoax yang dapat memancing emosi. “Para pemuda ini kan cerdas,intelek tentu saja tidak menelan mentah-mentahh informasi yang beredar di media social, berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan damai dan sejuk menjelang ,pada saat dan setelah Pilkada 2020, saya harap adik-adik tetap menjadi pendingin,mendinginkan dan berpikir rasional, “ kata orang nomor satu di jajaran Polres SBT.

Bormassa mengakui jelang pilkada tentu saja tensi politik naik ,banyak hoax yang beredar di masyarakat lewat media social, Pemuda harus menangkal peredaran hoax minimal dengan memastikan sumber informasi. “Jadi lewat NGOPI ini pemahaman-pemahamn yang berbeda dapat kita dengar dan cari solusinya ,setelah kita diskusikan baik-baik,saya akan sampaikan ke pihhak pemda,jadi Pemda jangan Tuli harus membuka diri karena itu sudah jadi resiko menjadi pejabat public,” jelas dia.

Di akhir diskusi, Bormassa mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Polda Maluku agar segera dibentuk Unit Cyber sehingga mampu menangkal isu-isu hoax. (AS/ADV)

------ ======================

Berita Populer

To Top