KABUPATEN BURU

Air Pasang, Dikira Tsunami, Warga Buru Panik

RAKYATMALUKU.COM – BURU,- Warga Desa Wamlana dan Dusun Siompo, Kecamatan Fenalisela, Kabupaten Buru panik berlarian menyelamatkan diri ke daerah petinggian. Warga panik lantaran air laut pasang tidak seperti biasanya, hingga sampai ke perumahan warga. Ketinggian air sampai ke betis orang dewasa, pada Senin, 2 Desember 2019, sekira Pukul 03.00 WIT dan Pukul 20.00 WIT.

Naiknya air laut hingga ke rumah warga ini dibenarkan oleh Kepala Dusun Siompo, Kepala Desa Wamlana, dan Ketua RT 13 dan RT 14 Dusun Wamlana, yang dilaporkan kepada pihak berwajib setempat.

Air pasang ini menyebabkan empat rumah warga rusak berat dan 46 rusak ringan di RT 13 dan 14 Desa Wamlana. Sementara warga saat ini memilih mengungsi ke daerah ketinggian yang ditaksir mencapai 50 kepala keluarga.

Dijelaskan, air laut pasang hingga ke rumah warga ini lantaran talud penahan ombak di bibir pantai jebol. Belum diketahui penyebab air laut meluap ke daratan yang membuat warga panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri ke daerah ketinggian.(WHL)

 

------ ======================

Berita Populer

To Top