NASIONAL

Bom Meledak, Anggota Garnisun Putus Tangan

RAKYATMALUKU.COM – JAKARTA,- Dua anggota Garnisun Serma Fajar dan Kopka Gunawan dilaporkan terkapar setelah menyentuh bungkusan plastik yang berisi granat aktif, di Jalan Merdeka Utara, tepatnya di dalam Pagar Monas, pada Selasa, 3 Desember 2019.

Laporan yang diterima rakyatmaluku.com menjelaskan, telah terjadi ledakan yang berasal dari Granat Nanas Plastik (Low explosive). Sumber Granat menurut keterangan sementara, ditemukan dua orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman; Serma Fajar dan Kopka Gunawan. Keduanya saat itu sedang melaksanakan olahraga bersama dengan jalan santai personil Garnisun.

Keduanya menemukan bungkusan plastik yang di dalamnya terdapat satu granat aktif. Setelah diambil, granat itu langsung meledak. Akibat dari ledakan itu, kedua korban mengalami luka berat. Pergelangan tangan kiri Fajar Arisworo putus. Dua jari tangan kanan putus, serta sekujur tubuhnya mengalami luka bakar. Sementara Gunawan Yusuf hanya mengalami luka ringan sekitar tangan dan kaki. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gatot Subroto, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (WHL)

------ ======================

Berita Populer

To Top