ADVETORIAL

PT Damai Berkati Lestari Bakal Bangun Rumah

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Warga yang bermukim di Pulau Ambon dijamin tidak akan susah mencari tempat hunian. Pasalnya, PT. Damai Berkati Lestari akan segera membangun rumah layak huni. Rumah bertipe 36.60 ini akan dibangun di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Menariknya, rumah-rumah berkelas itu ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni per unit Rp158 juta. Harga ini khusus untuk pesanan perdana di Tahun 2019. Pasalnya, perusahaan memastikan akan terjadi kenaikan harga di Tahun 2020 hingga Rp168 juta per unit rumah, sesuai Peraturan Menteri Keuangan, yang disahkan Kementerian PUPR. Demikian diungkapkan Direktur PT Damai Berkati Lestari, Danny Boyke Lekahena, kepada wartawan di Kota Ambon, Senin, 2 Desember 2019.

Ia menjelaskan, pembangunan perumahan ini menggunakan sistem KPR inden. “Ini adalah pesan atau boking dulu baru dibangun. Berbeda dengan perusahan lain, di mana bangun dulu baru dijual. KPR inden ini tidak dilarang pemerintah selama izin sesuai. Ini juga bisa mengurangi angka kemiskinan. Program ini jarang berada di Kota Ambon, sehingga saya berinisiatif menyerap program dari pemerintah pusat, karena ini murni program Pempus yang namanya program 1 juta rumah, rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata dia.

Untuk pembangunan 100 unit rumah, lanjut dia, dibangun di atas lahan seluas 1 hektare. Lahan milik salah satu warga Suli itu telah dibeli. “Saya bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa dua minggu yang lalu hampir sebulan saya berhasl mengakuisisi lahan seluas 1 hektare yang pemiliknya orang Suli asli. Tinggal bagaimana perjalanan kita melakukan proses proses izin karena ini merupakan salah satu kunci proses pembangunan,” tutup dia. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top