NEWS UPDATE

Kakanwil Maluku Resmi Diganti

Fesal Musaad, mengikuti pelantikan sebagai Kakanwil Kemenag Sultra, di Jakarta. (Dok.Kemenag)

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad secara resmi diganti. Fesal Musaad selanjutnya dipercaya menjadi Kakanwil Provinsi Sulawesi Tenggara.

Fesal dilantik Menteri Agama RI, Fachrul Razi, bersamaan dengan 12 pejabat eselon II lainnya di lingkup Kemenag RI, di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

Menag berharap, mereka yang dilantik tidak hanya sekadar menjadi pejabat. Tapi, juga dapat menjadi penjaga marwah dan citra Kementerian Agama. “Penempatan jabatan tidak bisa memuaskan semua pihak. Tapi penempatan ini sudah melakukan diskusi sangat cermat,” tegas Menag Fachrul.

Kakanwil Maluku, Fesal Musaad, yang dikonfirmasi via ponselnya, membenarkan bahwa dirinya mendapat kepercayaan dari pusat untuk menjadi Kakanwil di Sultra. “Saya mendapat kepercayaan kembali dari pusat untuk membenahi Kemenag di provinsi lain. Semoga ini menjadi berkah dan perubahan untuk saya ke depannya. Kami baru saja dilantik,” singkat Fesal.

11 pejabat eselon II lainnya yang dilantik selain Fesal Musaad, Ahmad Zayadi sebagai Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur, Achmad Heru Achadi Hari sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, I Nyoman Lastra sebagai Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Bimas Hindu Kemenag, Daud Pakeh sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Muharam sebagai Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam, Mudhofir sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kemenag, Mahfudh Shodar sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Mohsen sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Palu, 10. Suhaili sebagai Kepala Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Urip Rudi Subiantoro sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Sri Ilham Lubis sebagai Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag. (WHL)

------ ======================

Berita Populer

To Top