NEWS UPDATE

KM ELM 02 Bermuatan Semen Tenggelam

Kondisi KM ELM 02 pasca tenggelam | Dok/KSOP Kelas IV Tanjungpandan

RAKYATMALUKU.COM – KM ELM 02 dilaporkan tenggelam di perairan Timur Laut Pulau Seliu, sekitar Pulau Mendulu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, pada Minggu, 12 Januari 2020.

KM ELM 02 diketahui mengangkut semen, besi dan drum kosong dari Sunda Kelapa menuju Pontianak, dan tenggelam di antara koordinat 03°03’079″ S – 107°28’043″ E, akibat cuaca buruk.

Beruntung, nakhoda beserta 14 anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh ABK KM Tetap Jaya, yang saat kejadian melintas di jalur tersebut. “Nakhoda dan seluruh ABK selamat. Mereka menyelamatkan diri dengan life life raft. Dua jam kemudian baru ada KM Tetap Jaya dan mengangkut mereka,” kata Kepala KSOP Kelas IV Tanjungpandan Afriyon Putra, yang dikutip rakyatmaluku.com dari Posbelitung.co.

Terkait kejadian ini, pihaknya belum dapat mengambil keterangan dari para korban. Pasalnya, sampai kini para korban masih mengalami trauma. Sementara ini, ia memastikan tenggelamnya KM ELM 02 akibat tingginya gelombang laut. “Tadi kami sudah berkoordinasi dengan perwakilan pemilik agar mengistirahatkan kru dulu. Besok kalau sudah siap baru kami mintai keterangan,” kata Afriyon.(NET)

------ ======================

Berita Populer

To Top