PRO PILKADA

Nasdem Minta Balon Kepala Daerah Bersabar

HAMDANI LATURUA

HAMDANI LATURUA | KETUA DPD PARTAI NASDEM MALUKU

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Nasdem) Maluku, belum beri sinyal rekomendasi akan diberikan kepada satupun bakal calon (Balon) kepala daerah yang mendaftar ke partai binaan Surya Paloh itu.

Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua, mengatakan, sebagai partai dengan peningkatan elektoral paling signifikan di Pemilu 2014 dan 2019 Nasdem tetap berhati-hati untuk memberikan rekomendasi kepada bacalon yang layak untuk bertarung dalam kanca pilkada serentak di empat kabupaten Provinsi Maluku tahun 2020 ini. ”Sesuai kesepakatan, sebenarnya persentase berkas-berkas serta nama-nama bacalon ini sudah dari bulan Desember, akan tetapi ada kendala yang disebabkan karena baru saja selesai melakukan HUT ke-8 partai dan Kongres ke-II di Jakarta sehingga semuanya jadi molor,” tegasnya, Sabtu 4 Januari.

Hamdani menambahkan, sejauh ini belum ada pemberitahuan dari pengurus pusat kepada para bakal calon yang mendaftar untuk melakukan pemaparan atau persentase. Selain itu belum ada informasi resmi dari lembaga survei yang dipakai partai ini untuk melakukan penelitan di empat kabupaten itu.

Karena itu, ia meminta kepada semua bakal calon di empat kabupaten yang mendaftar di Nasdem untuk tetap bersabar dan terus melakukan komunikasi dan konsolidasi di tingkat DPP. “Ini berkaitan dengan rekomendasi yang kemungkinan saja persentasenya akan dipaparkan pada Januari ini di DPP dan selanjutnya DPP akan memutuskan rekomendasi kepada siapa bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada empat kabupaten di Maluku,” tandasnya.

Ia memprediksi rekomendasi akan dikeluarkan antara Februari sampai Maret 2020. Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan DPW Partai Nasdem Maluku, Abubakar Marasabessy.

Maraseabessy menambahkan, sampai saat ini DPW belum dipanggil DPP ke Jakarta untuk melakukan persentase bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar di Nasdem. “Untuk proses pentahapan, DPW Nasdem Maluku sudah menyerahkan semua berkas ke DPP Partai Nasdem pada bulan November 2019. Namun sampai sekarang belum ada panggilan sama sekali,” ungkapnya.

Karena itu, Marasabessy meminta agar jangan ada pihak yang terprovokasi dengan berbagai macam isu yang berkaitan dengan rekomendasi Partai Nasdem. “Kita menunggu saja panggilan DPP. Kemungkinan di bulan Januari ini atau di awal Februari. Setelah itu penetapan rekomendasi pada Februari tua atau Maret 2020,” terangnya.

Ia berharap agar setiap bacalon terus melakukan konsolidasi dan komunikasi yang baik, dan jangan mendengar bisikan-bisikan atau isu-isu yang tidak bertanggungjawab. (RM2)

------ ======================

Berita Populer

To Top