KABUPATEN KEP TANIMBAR

Warga Tanimbar Tewas Keracunan Oksigen

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,-Feky Dasmasela, warga Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tewas di laut usai mencari teripang, Kamis, 23 Januari 2020 pukul 21.00 WIT.

Diduga lelaki 34 tahun itu meninggal dunia karena keracunan oksigen. Sebelum kehilangan nyawa, Feky Dasmasela, kejang-kejang dan keluar busa dari mulutnya.

Kabar diterima RakyatMaluku.com, korban bersama empat rekannya, yaitu Lambertus Kuwai, Marthen Fabiat, Mayuwai Bwariat, dan Filterius Bwariat, pergi mencari teripang di laut, tepatnya depan Desa Lauran. Mereka pergi Kamis sekira pukul 12.30 WIT.

Mereka menyelam ke dasar bergantian mengunakan tabung penyelam secara bergantian.

Setelah menyelam kurang lebih 5 jam. Pukul 18,00 WIT. Usai menyelam mereka berkemas untuk kembali ke darat.
Sekitar Pkl 19.00 WIT, saat Long Boat menuju daratan, korban menanggalkan Wideshot (pakaian selam) yang dipakainya. Ketika Pakaian selam terbuka, korban langsung berteriak meminta tolong ke rekan rekannya karena ia merasa keram di kaki.

Di pantai, korban diturunkan dan direndam kakinya ke air. Tak lama tiba tiba kejang dan mengeluarkan busa dari mulut. Melihat kondisi korban, empat rekannya membawa korban ke Desa Lauran. Namun, sebelum sampai ke desa, Feky Dasmasela, kehilangan nyawanya.

Dari hasil visum dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Margretty Saumlaki, diduga korban keracunan oksigen. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top