ADVETORIAL

BKPSDM SBB Mantapkan Lokasi Seleksi TKD CPNS

PERSIAPAN,- Panitia Seleksi TKD CPNS SBB tampak melakukan persiapan menjelang pelaksanaan SKC CPNS di lingkup Pemkab SBB, Senin, 3 Februari 2020 | Foto : M Fitrah Suneth /Hr. Rakyat Maluku

MANAN TUARITA | Kepala BKPSDM Kabupaten SBB

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menyiapkan segala hal ikhwal terkait pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diselenggarakan di Pemerintahan Kabupaten SBB, pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2020 mendatang.

Sesuai agenda yang sudah disediakan, SKD CPNS di lingkup Pemkab SBB akan digelar di gedung Hatutelu, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB. SKD CPNS yang berlangsung tahun 2020 ini akan diikuti sebanyak 2.596 peserta, yang telah dinyatakan lolos administrasi. Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten SBB, Manan Tuarita, kepada rakyatmaluku.com, di Piru, Senin, 3 Januari 2020.

Manan menjelaskan, persiapan ini harus dilakukan secara matang, sebab, ujian berbasis computer assisted test (CAT) ini dilaksanakan dengan pengawasan secara ketat dari berbagai pihak terkait. Salah satu yang harus diperhatian, misalnya kesiapan sarana dan prasaranan komputer yang akan digunakan oleh peserta saat ujian berlangsung. Selain ketersediaan komputer yang berbasis jaringan, juga tentu harus terjaga secara baik aliran listriknya. Sehingga, ujian ini membutuhkan dukungan semua pihak, sehingga prosesnya dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Ia lalu merincikan, dari jumlah peserta yang ada dengan dikondisikan terhadap kebutuhan ruangan, maka formasi ujian akan dibagi menjadi 150 orang per kelompok ujian. Pasalnya, ujian hanya terpusat di satu lokasi. Karena itu, ujian yang akan dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 11 Februari 2020 itu, telah dibagi ke dalam beberapa sesi. “Tes ini akan berlangsung selama empat hari. Kiranya, para peserta SKD CPNS di SBB dapat menyiapkan diri secara baik. Kami berharap, ujian ini dapat berjalan secara lancar sesuai rencana yang sudah disiapkan.”

Paling penting, harap Manan, selama ujian berlangsung, kondisi listrik di lokasi ujian dapat tetap nyala secara stabil. “Soal sering terjadinya pemadaman lampu agar tidak terjadi di saat tes nanti. Kami sudah surati dan berkoordinasi dengan pihak PLN secara langsung, dan semoga tidak ada gangguan sepanjang tes berjalan mulai dari awal sampai akhir,” tutup Manan, berharap. (SBB1/ADV)

------ ======================

Berita Populer

To Top