KABUPATEN BURU

Bupati Lantik Elias Sebagai Sekda Buru

RAKYATMALUKU.COM – BURU,- Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi resmi melantik mantan Kepala Dinas (Kadis) Tata Kota kabupaten setempat, Moh. Elias Bin Hamid, sebagai sekretaris daerah (Sekda), berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 800/41/2020 tentang pengusulan dan pengangkatan Sekda Buru tertanggal 20 Januari 2020.

Ramly dalam sambutannya meminta kepada mantan pembantu Rektor III Universitas Iqra Buru itu, agar tidak mudah percaya terhadap seluruh perkembangan informasi di media sosial. Sebab, informasi tersebut belum tentu benar, sehingga harus disikapi dengan baik dan bijaksana.

“Perkembangan informasi juga dapat mempengaruhi stabilitas. Untuk itu sekda dituntut bisa jadi stabilitator agar dapat bijaksana dalam mengambil sikap dan keputusan,” pintanya, dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Buru, yang berlangsung di kantor bupati setempat, Rabu 13 Februari 2020.

Ia berharap, Sekda yang baru dilantik bisa membawa seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Buru menjadi lebih baik, dengan berbagai inovasi serta kebijakan yang akan diterapkannya. “Harus ada sinergitas antara Sekda dan ASN, sehingga seluruh kinerja pemerintahan dapat berjalan dengan baik di daerah. Olehnya itu, sangat penting bagi peran Sekda dalam merangkul ASN guna mewujudkan visi misi Pemkab Buru,” harap Ramli.

Usai pelantikan Sekda, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada ratusan siswa SD, yang merupakan anak yatim dari berbagai sekolah di Kabupaten Buru.

Turut hadir dalam pelantikan Sekda itu, Dandim 1506 Namlea Letkol Azis Syarifudin, Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanusa, Kejari Namlea, Kepala Pengadilan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Agama Namlea, dan seluruh Muspida, serta pimpinan OPD dilingkup Pemkab Buru. (RM2)

------ ======================

Berita Populer

To Top