Uncategorized

Maret, 325 Peserta Seleksi CPNS SBB Tes SKB

MANAN TUARITA | KEPALA BKPSDM KABUPATEN SBB

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Bila tak ada aral, sebanyak 325 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang telah lolos Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan kembali mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidan (SKB) pada bulan Maret 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten SBB, Manan Tuarita, kepada rakyatmaluku.com, Jumat, 14 Februari 2020.

Manan menjelaskan, bulan Maret merupakan agenda seleksi CPNS Pemkab SBB untuk tahapan kedua yakni tes SKB. Setelah melalui tes SKD dari ribuan orang yang ikut pada tanggal 8 sampai 12 Februari 2020 lalu, hanya tersisa 325 orang.

Tes SKB lebih dikhususkan pada bidang keahlian masing-masing formasi. “Dicontohkan, kalau peserta lolos dan memiliki nilai yang tinggi pada bidang matematika, maka di bulan Maret dilakukan tes sesuai dengan kompetensi bidangnya.”

Terkait sebelas formasi, Manan mengaku masih tertutup dokumennya. “Kami pihak BKPSDM belum bisa membeberkan 11 formasi yang sudah terisi itu. Sekali lagi masih bersifat internal, belum bisa dipublis karena data itu nanti akan dikaji ulang di Kemenpan dan BKN,” akui Manan.

Sebagai penutup, Manan mengklarifikasi data yang diumumkan sebelumnya sebanyak 327 yang lolos. Namun, setelah dikoreksi kembali, ternyata hanya 325 peserta, bukan 327 peserta dari total 2.597 peserta yang ikut. (SBB1)

------ ======================

Berita Populer

To Top