NEWS UPDATE

Pertemuan Dua Jenderal di Maluku, Orang Tuanya Pernah Sekantor

Salam Komando Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Baharudin Djafar, dan Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, ternyata kedua orang tuanya pernah satu kantor.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat berbincang.

Dua putra asal Sulawesi Selatan itu kini menjadi petinggi TNI dan Polri di Maluku. Mayjen TNI Marga Taufiq yang merupakan lulusan Akmil Tahun 87, diberi amanat memimpin Kodam XVI Patimura, sedangkan Irjen Pol Baharudin Djafar, yang merupakan lulusan Akpol 86, menjabat sebagai Kapolda Maluku, menggantikan Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa.

Jenderal dengan pangkat dua bintang di pundaknya masing-masing itu, memiliki historis yang cukup kuat.

Pasalnya, ayah dari Mayjen TNI Marga Taufiq, Letkol TNI Ahmad Husain pernah menjabat sebagai Danden Pal Kabupaten Bone periode 1987-1990. Sementara ayah Irjen Pol Baharudin Djafar, Muh. Djafar pernah ditugaskan sebagai PNS di Denpal 02 Kabupaten Bone.

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat menerima cendramata dari Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

Tak disangka, Ayah Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar ternyata stafnya Letkol TNI Ahmad Husain, ayah kandung Pangdam XVI Pattimura sekarang.

“Betapa banyak keberkahan yang Allah subhanahu wa ta’ala berikan. Karena kedua orang tua kami pernah satu kantor di Bone, dan sekarang kedua putranya menjadi pemimpin di Maluku. Saya sangat terharu , melihat kenyataan ini, walaupun orang tua saya sudah di alam kubur, namun pasti dia tau, kalau anaknya sekarang bertugas dengan putra Komandannya di Maluku,” kisah Irjen Pol Baharudin Djafar, sembari mengharapkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di Maluku secara baik dan profesional, baik dirinya sebagai Kapolda Maluku, maupun Mayjen TNI Marga Taufiq sebagai Pangdam XVI Pattimura. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top