--
NEWS UPDATE

Pesan Irjen Royke untuk Umat Muslim Maluku

Irjen. Royke Loumowa

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Setelah menjalankan tugas selama 18 bulan sebagai Kapolda Maluku, Irjen. Royke Loumowa merasa bangga atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“ Selama di Maluku tidak ada konflik, berbagai masalah juga tertangani dengan baik, kejahatan besar seperti Gunung Botak telah diselesaikan,” kata Royke saat menyampaikan sambutan perpisahan kepada warga muslim Ambon di Mesjid Alfatah, Jumat 14 Feruari 2020.

Menurut Royke di Maluku ada 189 titik potensi konflik, tapi selama menjadi Kapolda Maluku, tak ada pertikaian antar warga.

Kedamaian yang tercipta saat ini itu karna adanya keharmonisan antar ummat beragama yang menjadi kekuatan dan alat persatuan sesama anak Maluku.

“ Potong dikuku rada di daging, pela gandong, kekompakan antar segenap masyarakat Maluku in menjadi kekuatan. Tak ada yang berani ganggu Maluku,” tegas Royke.

Diakhir sambutannya, Royke memohon maaf kepada warga Kota Ambon dan Maluku secara umum kalau selama menjadi Kapolda ada tindakan atau sikap dari personil Polri yang menyinggung perasaan semua pihak.
“ Terima kasih atas semua dukungan ummat muslim di Maluku,” pintanya. (ARI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top