NEWS UPDATE

Selamat, IAIN Ambon Visitasi jadi Universitas dari MenpanRB

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon sampai pada tahapan visitasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk menjadi Universitas Islalm Negeri (UIN) Imam Rijali Ambon. Visitasi dari Tim Kemenpan-RB digelar di Lt II Gedung Student Center IAIN Ambon, Rabu, 19 Februari 2020.

Pantauan rakyatmaluku.com di Gedung Student Center, pimpinan dan pegawai mulai terlihat untuk menjemput Tim Kemenpan RB sejak pukul 07.00 WIT. Visitasi juga dihadiri langsung pejabat Pemprov Maluku, Jasmono, mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail.

Tim ini terdiri dari tiga orang, dua dari Kemenpan-RB, Lukman Rahmadi dan Redi Kalingga, dan Hatta dari Karo Ortala Kemenag RI.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, dalam sambutan singkatnya mengharapkan semoga dengan visitasi ini, akan segera keluar izin prakarsa alih bentuk IAIN Ambon menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Rijali Ambon dari Pemerintah Pusat (Pempus).

Sementara perwakilan Karo Ortala Kemenag RI, Hatta Aulia, dalam pesan singkatnya mengaku, visitasi ini dalam rangka memverifikasikan hal-hal yang ada di dalam borang transformasi kelembagaan IAIN Ambon. (*) | Selengkapnya, baca di edisi pagi Harian Rakyat Maluku, Kamis, 20 Februari 2020.

------ ======================

Berita Populer

To Top