KABUPATEN BURU

UN di 52 SMP Gunakan Sistim Komputer

RAKYATMALUKU.COM – BURU,- Sebanyak 52 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Buru, yang akan melaksanakan ujian nasional (UN) pada April 2020 mendatang, dipastikan sudah mulai menggunakan sistim computer. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru, Abdulrahim Umasugi, saat dikonfirmasi koran ini terkait kesiapan pelaksanaan UN, di ruang kerjanya, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurut dia, 52 SMP yang terdiri dari 2.496 siswa-siswi tersebar di 10 kecamatan itu, juga telah siap mengikuti UN menggunakan sistim computer. Sebab, mereka telah dilatih sebelumnya menggunakan computer di sekolah masing-masing. “Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh dinas kami, semuanya juga sudah siap untuk menghadapi pelaksanaan UN menggunakan sistim computer pada April 2020 mendatang,” terang Umasugi.

Dijelaskan, 52 SMP tersebut juga saat ini telah mempersiapkan siswa-siswinya dengan melakukan les, yakni pelajaran tambahan di luar jam sekolah, serta kesiapan-kesiapan lainnya di lingkup sekolah. Sehingga, ia berharap ada dukungan dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, orang tua, dan juga siswa-siswi dalam menghadapi UN nanti. Sebab, keberhasilan siswa di sekolah juga membutuhkan dukungan dari orang tua. “Dukungan dari orang tua sangat dibutuhkan, karena pendidikan itu bukan hanya di sekolah saja, tetap juga ada di rumah,” harap Umasugi. (RM 2/ADV)

------ ======================

Berita Populer

To Top