NEWS UPDATE

27 ODP, 2 PDP; Update Pantauan Covid-19 di Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Pemerintah Provinsi Maluku kembali merilis tambahan data pasien Orang Dalam Pantauan (ODP) menjadi 27 orang, yang sebelumnya 18 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi dua orang, yang sebelumnya hanya satu orang.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, dalam konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Sabtu, 21 Maret 2020, pukul 16.00 WIT.

27 ODP itu, kata Kasrul, terdiri dari tiga orang di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), 10 orang di Kabupaten Buru, dua orang di Kota Tual, enam orang di Kabupaten Kepulauan Aru, dan enam orang di Kota Ambon.

“Di Kabupaten Buru sebelumnya hanya satu orang, kemudian bertambah sembilan, total 10 ODP. Di Kota Ambon juga sebelumnya hanya lima orang, kemudian bertambah satu, total enam ODP,” kata Kasrul, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh.

“Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KTT), sebelumnya satu orang, karena sudah sembuh total, jadi dinyatakan nol atau tidak ada. Untuk status PDP yang sebelumnya satu orang dan naik menjadi dua orang itu berada di Kota Ambon, dan sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. M. Haulussy Ambon,” tambahnya. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top