AMBONESIA

HIPMI Maluku Beri Bantuan Pencegahan Covid-19

Ketua Umum BPD HIMPI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy (tiga dari kanan), beserta pengurus HIMPI Maluku lainnya, berpose bersama AMGPM Cabang Bethel dan Pakocabe Ambon, usai menyerahkan bantuan di Posko Pemuda Bergerak Lawan Covid-19, Jalan Cendrawasih, Lorong da Silva, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 25 Maret 2020.

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Maluku, memberikan bantuan berupa alat perlengkapan pencegahan penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease (Covid-19), kepada Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Bethel dan Pakocabe Ambon, di Posko Pemuda Bergerak Lawan Covid-19, Jalan Cendrawasih, Lorong da Silva, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 25 Maret 2020.

“Ini bagian dari program HIPMI Peduli. Semoga, dengan bantuan berupa alat semprot desinfektan beserta cairannya, alat pelindung diri (APD), masker dan sarung tangan, dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencegah dan melawan Covid-19,” kata Ketua Umum BPD HIMPI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy, kepada wartawan, di Posko Pemuda Bergerak Lawan Covid-19, setempat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon, agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Covid-19, serta selalu beroda dan menjaga ketahanan tubuh dengan hidup sehat. Sehingga, segala bentuk jenis virus apapun termasuk Covid-19, dapat dicegah oleh sistem imun atau kekebalan tubuh.

“Untuk sementara waktu ini, mari kita semua saling menjaga diri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan hindari keramaian, keluar rumah seperlunya, cuci tangan sebersih mungkin, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, dan jika merasa demam, pilek, batuk, sesak nafas, segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” imbau JMS, sapaan akrab Jaqueline.

Dikatakan JMS, generasi muda yang tergabung dalam HIPMI Peduli, bukan saja eksis saat terjadi bencana alam, melainkan selalu peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan, serta kegiatan-kegiatan keagamaan. Seperti, membagi-bagikan takjil buka puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan.

“Sebagai generasi muda yang berperan aktif di Maluku, sudah tentu kita mempunyai kewajiban untuk membantu pemerintah, bukan saja membangun perekonomian daerah, tetapi juga dalam segala hal, terutama selalu hadir di tengah-tengah kesusahan masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari HIPMI,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Posko Pemuda Bergerak Lawan Covid-19, Aldo Pical, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh HIPMI Maluku melalui program HIPMI Peduli. Ia berharap, dengan bantuan tersebut, pihaknya dapat mencegah penyebaran pandemi di lingkungannya.

“Dengan segala macam bantuan yang diberikan ini, semoga dapat membantu kami di Kota Ambon untuk dengan mudah bergerak dalam menanggapi bencana non alam ini, yakni Covid-19, khususnya di wilayah pelayanan kami,” pungkas Aldo. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top