AMBONESIA

Humas Kanwil Bea Cukai Soan ke Redaksi Rakyat Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku, AC. Prihadiwan, dan staf, melakukan kunjungan ke Redaksi Harian Rakyat Maluku, Selasa, 24 Maret 2020. Kunjungan Prihadiwan dan staf disambut langsung oleh Direktur SKH Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, beserta seluruh stafnya yang ada di kantor redaksi.

Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kanwil Bea Cukai Maluku, AC. Prihadiwan, mengakui, kunjungannya ke Redaksi Harian Rakyat Maluku dalam rangka menjalin hubungan kerjasama yang sudah terbangun selama ini. Di mana, media merupakan salah satu pilar demokrasi yang memiliki peran dan fungsi kontrol yang sangat penting, sejak dulu sampai saat ini. Bahkan, di era digital saat ini, peran media lebih penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga itu, kunjungan ini menjadi penting agar hubungan antara kedua lembaga tetap terjaga baik secara komunikasi maupun silaturahmi tentunya.

Lebih jauh, menurut Prihadiwan, media menjadi patner bagi mereka yang bertugas di bidang kemuhamasan, termasuk di Kanwil Bea dan Cukai Maluku. Fungsi dalam penyampaian informasi dan sekaligus desiminasi, untuk menjaga citra dan opini instansi atau organisasi pemerintah di ruang publik.

Sementara itu, Direktur SKH Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra dalam suasana akrab menjelaskan, Harian Rakyat Maluku selalu membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak, tidak saja pemerintah, tapi juga masyarakat. Kehadiran Harian Rakyat Maluku yang terus mendapatkan kepercayaan di masyarakat, tentu membutuhkan kerjasama yang baik, agar komunikasi dan penyampaian informasi dapat berjalan secara baik. Apalagi, peran media massa dewasa ini semakin dituntut untuk profesional, karena tantangannya sangat kuat di era revolusi industri 4.0 ini.

Sebagai media, kata Syaikhan, pihak tetap bekerja secara profesional di bidang publikasi termasuk juga dengan Kanwil Bea Cukai Maluku. Ia berharap, kunjungan ini dapat menjadi ruang komunikasi yang baik dan berlanjutan antara kedua lembaga di bidang publikasi. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top