KABUPATEN KEP. ARU

Kapal Ikan Tenggelam di Laut Aru, 1 ABK Hilang

RAKYATMALUKU.COM – ARU,- Kapal Motor (KM) Hemparan Segara Niaga XI, tenggelam di laut Aru setelah dihantam gelombang. Akibatnya satu Anak Buah Kapal (ABK), bernama Husi (47) hilang, Minggu, 8 Maret 2020 sekira pukul 01.30 WIT.

Selain Husni, warga Tegal, Jawa Tengah, yang hilang, dua orang mengalami luka-luka dan sementara dirawat di Puskesmas Marlasi.

11 ABK yang selamat itu adalah Dion Hery (18) asal Pati, Amat Siap (53), Batang, Munadi (42), Rembang, Suhardi (27), Pati, Slamet Ferianto ((23), Semarang, Frans Adrian (21), Sidoarjo, Subari (44), Pati, Beno (56), Pekalongan, Udin (64), Dobo Slamet (34), Batang, dan Puku (36), Pekalongan.

“11 ABK itu diselamatkan oleh Derek Sintimir, mengunakan speedboatnya. Derek kemudian mengevakuasi mereka ke Ngoba,” kata kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto kepada RakyatMaluku.com.

Lanjut Kapolres, setelah dievakuasi ke Ngoba, tujuh orang kemudian dibawa ke Desa Warialau, sedangkan empat orang masih tertahan di Ngoba, akibat cuaca buruk.

“Tujuh orang itu dievakuasi oleh Kapolsek Aru Utara (Ipda Kaleb Rumtutuly) bersama enam anggotanya. Mereka dievakuasi ke Warialau pukul 12.30 WIT. Untuk empat orang masih berada di Ngoba,” ungkap Kapolres.

Untuk pencarian Husni, tambah AKBP Eko, pihaknya akan melakukan pencarian ulang hari Senin. Mengingat, hari ini (Minggu, 8 Maret) cuaca buruk.

“Husni belum ditemukan hingga saat ini. Belum dapat dilakukan pencarian karena waktu sudah mulai gelap serta cuaca ekstrem yang tidak mendukung, dan rencana besok pagi akan dilakukan pencarian kembali,” tandasnya.(*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top