NEWS UPDATE

Mobil Pengangkut BBM Terbakar di Rumahtiga

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Satu unit mobil box nomor polisi DE 8667 AB, yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite, terbakar di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat, 6 Maret 2020 sekira Pukul 11.00 WIT.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta. Diduga kuat, kebakaran mobil milik Yos Goenawan (37) karena korsleting. Pasalnya, sebelum terjadi kebakaran, terlihat adanya percikan api dari busi kendaraan roda empat itu. Sebelum mobil terbakar, pengemudi, Antoni Papilaya (20) bersama Marcel Kaipaty (16) mengisi BBM di SPBU Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Usai mengisi Dexlite sebanyak 200 liter, kendaraan tersebut langsung menuju Hative Besar, di mana tempat tinggal Yos Goenawan, bos dari pengendara mobil. Ketika kendaraan ini sampai di Rumahtiga, warga melihat percikan api dari bawah mobil dan meneriaki pengendaranya. Mendengar teriakan itu, Antoni Papilaya, menghentikan kendaraannya. Dia dan Marcel Kaipaty turun dan mencoba memadamkan api memakai air. Air diambil dari rumah warga sekitar lokasi kejadian. Usaha keduanya tidak membuahkan hasil, karena tak lama kemudian, mobil ini terbakar hingga seluruh bodinya. (*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top