NEWS UPDATE

Polisi “Dor” Pembunuh Warga Haruku

RAKYATMALUKU.COM – MALTENG,- Aparat kepolisian gabungan dari Polsek Pulau Haruku, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, serta Resmob Polda Maluku, dalam waktu singkat berhasil menangkap pelaku pembunuhan warga Haruku, yang diketahui bernama Jecky Mustamu.

Pelaku dilumpuhkan dengan tima panas di hutan Desa Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 21 Maret 2020 sekira pukul 02.15 WIT. Pelaku terpaksa ditembak lantaran melawan polisi saat hendak ditangkap.

| Baca juga, Warga Haruku Tewas di Tangan Tetangga

Penangkapan pelaku yang lari ke hutan pasca membunuh tetangganya, Denny Tahya, dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Karimudin. “Menemukan pelaku di salah satu rumah hutan milik warga Haruku. Saat personel melakukan penggeledahan, Jecky mau kabur dengan cara melakukan perlawanan kepada petugas, sehingga terjadi perkelahian dengan anggota selanjutnya oleh personel dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, tadi.

Setelah dilumpuhkan, lanjut mantan Kapolsek Teluk Ambon itu, pelaku langsung dibawa ke Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease untuk menjalani perawatan sebelum diproses hukum. “Tim melakukan pengawalan ketat dalam rangka membawanya menuju tempat speed yang sudah disediakan untuk langsung dibawa ke Ambon guna proses perawatan medis dan tindaklanjut penanganan perkara oleh Satreskrim,” singkat Julkisno Kaisupy.(*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top