Uncategorized

Ratusan Taksi Online di Ambon Disemprot Disinfektan

UNTUNG | Koordinator Komunitas Gaco Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Wabah Coronavius desease 2019 (Covid-19) yang telah banyak menelan ribuan korban jiwa, termasuk di Indonesia membuat seluruh masyarakat ikut waspada. Kepaswadaan terhadap penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh masyarakat umum dan pemerintah, tapi juga ratusan pengendara mobil taksi online yang tergabung dalam Komunitas Gaco Kota Ambon.

Penyemprotan cairan disinfektan pada ratusan mobil taxi online ini berlangsung di halaman parkir, Gedung Islamic Centre, Waihaong, Kota Ambon, Rabu, 25 Maret 2020.

Koordinator Komunitas Gaco, Untung menjelaskan, para driver mobil online Kota Ambon yang tergabung dalam Komunitas Gajo, mewakili 500 mobil online yang terdaftar secara resmi melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh bodi kendaraan ini, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna kendaraan online, sekaligus sebagai ikhtiar untuk mencegah mereka, selaku pengendara dan penumpang dari wabah yang mematikan tersebut.

Kegiatan penyemprotan ini, juga sebagai bukti dukungan mereka sebagai pengendara taksi online di Kota Ambon kepada pemerintah dan masyarakat umum, terutama para pengguna taksi online, untuk turut bersama-sama mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Seperti diketahui, cairan disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus karena mengandung chlorin. Bahan kimia chlorin memiliki fungsi untuk membunuh virus, termasuk virus Corona. Selain itu, disinfektan dengan menggunakan cairan pemutih umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, dan alkohol.

Disinfektan juga memiliki kandungan konsentrasi biosida yang cukup tinggi. Di mana, cairan disinfektan lebih efektif mencegah timbulnya bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati, seperti kendaraan. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top