NEWS UPDATE

Satu ODP Muncul di Lokasi Konfrensi Pers Kagub Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Sosok misterius yang mengaku sudah divonis sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di Kota Ambon, tiba-tiba muncul di lokasi Konfrensi Pers, tepatnya di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus disease (Covid-19) Lt 6 Kantor Gubernur Maluku, Senin, 23 Maret 2020.

| Baca juga, 1 Positif, ODP Naik Jadi 53 Orang di Maluku

Wanita memakai baju hitam dan berkerudung hitam itu, menyampaikan keluhannya kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Provinsi Maluku, Meikhyal Pontoh, sesaat sedang berlangsungnya Konfrensi Pers.

Pengakuan perempuan yang mengenakan masker dan membawa botol air mineral itu, sontak membuat para wartawan dan peserta Konfrensi Pers keheranan. Ada yang bertanya-tanya alasan wanita misterius itu bisa hadiri konfrensi pers. Ia mengaku telah divonis sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 oleh salah satu pihak rumah sakit di Kota Ambon.

Pantauan Rakyat Maluku di lokasi Konfrensi Pers, beberapa wartawan langsung memilih menjauh dari wanita misterius itu. Beberapa lainnya turut merekam pernyataan wanita yang tidak menyebutkan namanya itu.

Ia mengaku, telah ditelantarkan oleh petugas pada salah satu rumah sakit usai diperiksa dan ditetapkan sebagai OPD. “Jujur. Saya sudah ditetapkan sebagai ODP oleh pihak rumah sakit di Ambon. Namun yang saya pertanyakan. Bagaimana penanganan pasien ODP di rumah sakit. Sebab, saya sendiri merasa tidak nyaman dengan pelayanan beberapa oknum di rumah sakit. Saya seperti dikucilkan,” keluh sosok wanita itu.

Menanggapi keluhan perempuan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh, langsung menghampirinya. Kadis sesekali terlihat mengelus lengan kanannya perempuan itu. Kadis mendekatinya dengan harapan, perempuan itu bisa sabar dan kuat dalam menghadapi ujian yang sedang terjadi. Sebagai Kadis, ia akan mengambil tindakan untuk segera difasilitasi sesuai prosedur penanganan ODP Covid-19. (*)

------ ======================

Berita Populer

To Top