NEWS UPDATE

TNI Gadungan Diringkus di OSM

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Seorang anggota TNI gadungan diringkus prajurit Kodam XVI/Pattimura di rumah keluarga Odang Margareta di OSM. kecamatan Nusaniwe. Kota Ambon, Selasa, 10 Maret 2020 sekira pukul 23.15 WIT.

Dari pengakuannya sebagai anggota Korem 151/Bianiya, Ricardo berhasil menipu sejumlah orang. Pelaku sementara diinterogasi di Pomdam XVI/Pattimura.

Informasi yang diperoleh RakyatMaluku.com, korban selama berada di Desa Tutukembung, Kecamatan Nurinmas, Kabupatan Kepulauan Tanimbar., ia Tinus Luturmas, kalau ada saudara yang mau masuk menjadi TNI-AD, dirinya bisa mengurus untuk menjadi anggota TNI.

Karena termakan pembicaraan pelaku. Tinus Luturmas, menyetujui permintaan sdr Ricardo untuk dapat mengurus anaknya menjadi anggota TNI-AD.

Bulan November 2019, Ricardo ke Ambon dan menyuruh Tinus mengirim uang sebesar 5 juta ke rekening BRI milik Elsye Tahalea. Di bulan yang sama, sekitar tanggal 29, ia kembali menyuruh Tinus kirim uang. Kali ini, Rp25 juta. Lagi-lagi uang dikirim ke rekening BRI Elsye Tahalea.

Kasus ini terungkap ketika diketahui kalau pelaku sering melakukan penipuan dan membawa nama instituti TNI. Karena itu. anggota TNI melakukan penyelidikan dan, tanggal 10 Maret 2020, pelaku ditangkap di OSM.

Pelaku kemudian dibawa ke Kodim 1504/Pulau Ambon, tak lama ia digiring ke Pomdam Pattimura untuk dimintai keterangan.

Tinus Luturmas baru tahu kalau pelaku bukan anggota TNI, Setalah prajurit TNI yang menangkap pelaku.(*)

------ ======================

Berita Populer

To Top