Lintas Daerah

TMMD Kodam Pattimura Rampung

RAKYATMALUKU.COM – Kegiatan TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) yang gelar Kodim 1502/Masohi dan Kodim 1510/Sanana di bawah naungan Kodam XVI/Pattimura rampung 100 persen. TMMD dengan sasaran fisik dan non-fisik ini dipusatkan di wilayah Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, dan wilayah Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Berakhirnya TMMD ini ditandai dengan penyerahan penandatangan berita acara hasil TMMD dari Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo kepada Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, dan dari Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung kepada Bupati SBB M Yasin Payapo, pada Selasa, 14 April 2020.

Sesuai rilis yang diterima rakyatmaluku.com dari Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Jansen Simanjuntak, menyebutkan, pemerintah kabupaten/kota di dua daerah ini sangat merespon bangga dan puas dengan capaian hasil kegiatan TMMD ke 107 yang pada periode ini difokuskan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Sebab, kegiatan ini bersamaan dengan kondisi bangsa dan dunia yang sedang dihadapkan dengan wabah Covid-19. Sehingga, para prajurit TNI yang tergabung dalam kegiatan ini, turut terlibat langsung membantu masyarakat dan pemerintah setempat, untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah yang telah banyak membunuh manusia di berbagai belahan dunia ini.

“Kegiatan TMMD merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI AD dalam operasi militer selain perang, yaitu bagaimana TNI membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu Pemerintah memperlancar pembangunan di wilayah Maluku dan Malut,” kata Kapendam.

Ia menambahkan, TMMD juga merupakan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan. Selain menitik beratkan pada sasaran fisik pembangunan, kegiatan non-fisik juga banyak digelar. Misalnya, sosialisasi atau penyuluhan Narkoba, penyuluhan hukum, sosialisasi kesehatan tentang virus Corona atau Covid-19, yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan TMMD ke 107 Kodam XVI/Pattimura berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini dapat terselesaikan dengan baik, lancar dan aman. (*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top