ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

ACT-MRI Maluku Bagi Takjil Gratis kepada Mahasiswa di Kota Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku terus berupaya untuk membantu warga di tengah pandemi Corona.

Kali ini, ACT-MRI Maluku membagi-bagi makanan buka puasa (takjil) kepada para mahasiswa yang ada di Kota Ambon secara gratis, Kamis, 14 Mei 2020. Aksi bagi takjil gratis oleh ACT-MRI ini dalam rangka mengurangi beban kebutuhan para mahasiswa di tengah wabah Corona, bersamaan dengan bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M.

Staf Program ACT Maluku, Muhammad Syamsudin Mahu, mengakui, sebanyak 100 paket takjil dibagikan secara gratis kepada mahasiswa yang ada di kawasan Arema, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Program Berbagi takjil gratis ini, kata dia, sudah berlangsung dari hari pertama Ramadhan hingga 21 Ramadhan. “Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita dari ACT bersama umat di bulan Ramadhan. Tidak saja pekerja informal atau yayasan, kaum duafa dan pantai asuhan yang kita sapa, tetapi mahasiswa yang tinggal di kos-kosan juga kita sapa mereka dengan memberikan makanan berbuka puasa,” jelas dia.

Di bulan Ramadan ini, tidak saja Program Berbagi Takjil Gratis tetapi juga ada bebrerapa program yang intens mereka lakukan. “Kita jalankan yaitu berbagi dua ton Beras Gratis, yaitu, satu keluarga bantu satu keluarga untuk memantu keluaraga miskin atau keluarga kurang mampu. Kami ACT membuka diri untuk para masyarakat Maluku bersama kami dengan cara Berinfak di nomor rekening kami BNI Syariah 88 0000 4451 a.n. Aksi Cepat Tanggap Maluku atau bisa menghubungi kami di No 085254093722,” harap dia.

Donasi Anda bersama #IndonesiaDermawan, Klik Gambar

Kata dia, program satu bantu satu sangat efektif diterapkan di tengah wabah Corona ini. “Alhamdulillah untuk program satu bantu satu berbagi beras gratis sekarang. Donasi yang masuk sekitar 200 kilo beras yang terkumpul. In sya Allah kami terus berusaha agar target kita mencapai 2 ton,” jelas pria yang disapa Syam ini.

Salah satu mahasiswa, Bida Sari Firmatan, selaku penerima bantuan ini berterima kasih atas aksi yang sudah dilakukan ACT-MRI. Mereka sangat terbantukan dengan adanya pembagian takjil gratis, terutama untuk makanan buka puasa di tengah wabah Corona melanda negeri ini. “Alhamdulillah, terimakasih teman-teman ACT dan MRI telah menyalurkan berbagai menu takjil, kami sangat terasa terbantu,” akui Bida.

Ia berharap, ada dukungan langsung dari pemerintah dan para dermawan kepada ACT-MRI Maluku agar terus melakukan aksi relawan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Corona ini. (ACT)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top