ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

ACT-MRI Maluku Intens Bagi-bagi Takjil Gratis

RAKYATMALUKU – AMBON,- Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Maluku terus bergerak membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada masyarakat di Maluku secara gratis. Pembagian makanan berbuka puasa ini sudah dilakukan sejak awal Ramadan dan akan terus berlangsung hingga selesai Ramadan.


Sekretaris Jenderal MRI Maluku, Hasan mengakui, pembagian takjil kepada warga terus dilakukan. Penyaluran takjil ini sebagai bentuk kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan ACT dan MRI Maluku untuk membantu warga di sejumlah lokasi.

Klik gambar untuk donasi anda bersama #INDONESIADERMAWAN

“Kita akan terus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, dan rencana penerapan PSBB oleh pemerintah sekarang ini. Perilaku sosial distancing menjadi solusi untuk memutuskan mata rantai Covid-19 sudah pasti akan menjadi suatu kendala untuk masyarakat dalam melakukan pekerjaan mereka di luar rumah.”

Atas dasar itu, kata dia, MRI terus terpanggil untuk menggalang bantuan dan membagikan kepada warga. Apalagi, menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat tentunya karena selain dihadapkan dengan pandemi Covid-19, tapi juga bersamaan dengan bulan puasa. “Apalagi di bulan mulia ini, seharusnya membuka peluang bagi siapa saja yang ingin melakukan kebaikan. Ini kesempatan besar bagi kita,” jelas dia.

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran pembagian makanan takjil seperti; Pasar Mardika, Pantai Losari, Masjid Raya Al-Fatah, Bundaran Poka, SPBU Kebun Cengkeh, maupun sejumlah lokasi lainnya di Kota Ambon.

Aksi pembagian makanan berbuka ini sudah berlangsung sejak awal Ramadan.

Klik gambar untuk donasi anda bersama #INDONESIADERMAWAN

Selain itu, ACT-MRI Maluku juga memiliki sejumlah program yang dilaksanakan secara intens dari sebelum ramadan. Di antaranya; Operasi Makanan Gratis (OMG), Sahabat Guru Indonesia (SGI), sampai pada Pembagian Takjil Gratis di bulan ramadan ini.

“Saat ini, ACT-MRI Maluku tengah melaksanakan program 5 Ton Beras untuk saudara sebangsa. Melalui program ini ACT/MRI Maluku mengharapkan agar bisa membantu mengurangi sedikit beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini. Maka apabila bapak/ibu yang mau membantu saudara-saudara kita bisa langsung ke kantor ACT/MRI Maluku yang beralamat di Jalan Mutiara No 57 atau langsung ke posko-posko ACT/MRI Maluku di sejumlah titik,” pesan dia. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top