NEWS UPDATE

DPRD Maluku Harap Data Covid-19 Harus Valid

LUCKY WATTIMURY | KETUA DPRD PROVINSI MALUKU

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Sadar akan jumlah kasus positif virus corona di Maluku yang semakin meningkat, dan berbagai langkah pencegahan serta penanganan dampaknya, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Provinsi rencanannya akan menggelar pertemuan terbatas bersama Sekda Maluku, Kepala Dinas Sosial, Kepada Dinas Kesehatan, Direktur RSUD termasuk kepala BPKAD Maluku pada pekan depan.

Keputusan untuk melaksanakan rapat terbatas itu setelah tim Penanangan Covid-19 membahasnya dalam pertemuan di ruang Paripurna DPRD Maluku, Selasa 13 Mei, 2020.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, dari semua pembahasan pada rapat itu, yang paling penting disoroti adalah soal data.

Data tentang korban, tenaga medis dan lainnya harus valid. Semua itu untuk melihat berapa besar anggaran yang diperlukan.

Ditambahkan, Tim Covid-19 DPRD Maluku akan bekerja maksimal membantu Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid di Provinsi Maluku untuk melaksanakan tugas penanganan musibah non alam ini dengan baik. Dan tentu itu merupakan bagian dari fungsi pengawasan dewan. “Harapannya agar kita bersama-sama dapat menyelesaikan virus corona ini dan seluruh prosesnya berjalan dengan baik,”tambah Lucky Wattimury.

Politisi PDI-P itu berharap, adanya kesadaran masyarakat dengan mengindari kerumunan masa, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak lupa mencuci tangan. Sebab, ancaman virus corona saat ini semakin buruk. “Meskipun pemerintah bekerja keras, gugus bekerja keras. Tapi kalau masyarakat tidak dispilin semuanya akan sia-sia. Berhasil tidaknya pemerintah dan gugus tugas mengatasi penyebaran virus corona bukan semata-mata merupakan kerja pemerintah tetapi kerja kita semua termasuk di dalamnya partisipasi masyarakat,” harap Wattimury.(*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top