ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

Jelang Idul Fitri, Global Zakat dan ACT Maluku Salurkan Zakat Fitrah

Laporan: Muhammad Iqbal Kumkelo | ACT Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Tim Global Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku menyalurkan beras zakat fitrah untuk anak-anak yatim, lansia dan janda di sejumlah lokasi. Beras zakat fitrah ini terkumpulkan dari sahabat dermawan muzaki ACT.

Pendistribusian zakat fitrah mencakup wilayah Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang disalurkan langsung kepada anak yatim, lansia maupun janda, yang sampai kini masih menempati kamp-kamp pengungsian, pasca dilanda gembabumi 26 September 2019 lalu di Puncak Menderita dan puncak Rahban, Desa Liang.

“Selain ACT ini adalah lembaga sosial kemanusian, kita juga bergerak di beberapa bidang lainnya; diantaranya adalah Global Zakat. Kita akan memastikan bahwa zakat yang disalurkan daripada muzaki tersampaikan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat,” Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu.

Klik Gambar untuk menyalurkan bantuan Anda bersama #INDONESIADERMAWAN

Selain menyalurkan zakat dari para muzaki, Tim ACT juga aktif memaksimalkan program Beras Untuk Anak Negeri (BERANI). “Saat ini kita tengah mengumpulkan 5 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat di pelosok-pelosok negeri,” kata dia.

Lewat program ini, Wahab mengajak masyarakat secara umum untuk membangun peradaban berbagi sesama anak bangsa. “Bagi dermawan yang ingin berdonasi atau membagikan sebagian rizkinya, bisa lewat ACT Maluku. In sya Allah, akan kami salurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” pesan Wahab.

Beberapa warga penerima zakat fitrah ini merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada pihal Global Zakat ACT Maluku, yang sudah memberikan zakat fitra kepada mereka. Mereka juga tampak mendoakan tim penyalur zakat ketika memberikannya kepada warga yang tampak sangat membutuhkannya.

“Zakat yang telah kami terima merupakan hadiah yang dititipkan oleh Tuhan lewat ACT. Sebabnya, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, untuk beraktifitas saja kita dibatasi dengan adanya sosial distancing yang diberlakukan oleh pemerintah,” akui Ibu Lessy. (*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top