KOTA AMBON

Jelang Malam Takbiran, Pemuda Kapaha Ajak Tidak Pawai dan Konvoi

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Imbauan dari pihak Kepolisian agar malam Takbiran Idul Fitri tidak dilakukan dengan pawai dan konvoi motor seperti lazimnya, disambut baik oleh pemuda dan remaja masjid Ukhuwa Kapaha.

Mereka mengajak agar semua pihak dapat mengikuti anjuran dari pemerintah dan pihak kramanan yang merupakan kesepakatan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku itu demi menciptakan ketertiban dan keamanan, terlebih lagi agar dapat mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Maluku terkhususnya Kota Ambon yang srmakin memprihatinkan.

Mochtar, salah satu pemuda Kapaha mengungkapkan, pemuda dan remaja masjid Ukhuwa merasa perlu untuk mengajak semua pihak agar menciptakan suasana aman dan sejuk saat pelaksanaan malam Takbiran nanti yang akan berlangsung Sabtu malam, 23 Mei 2020.

“Kami juga mrngimbau agar tidak dilakukan konvoi motor dan selalu jaga jarak serta tetap nenggunakan masker jika keluar rumah demi mencegah penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Pemuda dan remaja masjid Ukhuwah Kapaha, lanjut dia, berharap agar malam Takbiran bisa berlangsung dengan hikmah tanpa ada gangguan apapun, sehingga Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bisa durayakan dengan baik dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah terutama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top